AKHIR ZAMAN !! 5 ARTIS YANG DULUNYA KACAK TETAPI SEKARANG SUDAH BERUBAH MENJADI WANITA CANTIK … #2 SEKARANG MEMILIH UNTUK BERHIJAB !! ASTAGHFIRULLAHALAZIM

Ya apapun keputusan mereka, kita tidak bisa menghakimi dan menghina mereka. Kita cuma bisa doakan yang terbaik bagi masa depan mereka bukan?

Fenomena transgender di luar negeri memang bukan suatu hal yang tabu lagi. Tapi tidak halnya dengan negera kita, Indonesia. Keputusan merubah diri ini dianggap sangat tabu. Maka tidak heran kalau orang-orang yang mengubah alat kelaminnya ini sering dipandang sebelah mata, dibanjiri kritikan maupun hujatan.

Kendati demikian, jumlah orang yang memutuskan untuk mengubah penampilannya ini tetap menambah. Bahkan mereka kini semakin bebas mengekspresikan diri di media sosial, tanpa ada rasa canggung.

Lantas, inilah daftar 5 artis ganteng yang berubah jadi cewek cantik:

1.Julia Robex

Terlahir sebagai pria dan bernama Baby Wijaya Nasroen, Julia Robex malah memutuskan untuk operasi kelamin menjadi seorang pria. Padahal dulunya dia memiliki penampilan yang macho.

2.Dorce Gamalama

Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini memang melekat dengan image waria. Dia kerap tampil sebagai waria dalam beberapa pentas komedi. Namun tanpa disangka hal itu membuatnya berpikiran untuk mengubah kelaminnya menjadi seorang wanita. Dorce pun menjadi wanita hingga kini, bahkan telah mengenakan hijab.

3.Dena Rachman

Dena Racmhan alias Renaldy Rachman merupakan artis cilik yang pernah populer di era 90-an. Lagu-lagu yang pernah ia bawakan bahkan ngehits banget pada saat itu. Tapi setelah beranjak dewasa, Renaldy justru mengejutkan publik.

Bukan tampil lebih tampan, dia justru semakin cantik setelah memutuskan menjadi seorang wanita. Ia pun menceritakan kalau keputusannya sempat ditentang oleh orangtuanya, hingga berakhir pada pengusiran. Namun akhirnya orangtua Dena mengizinkan putranya itu menjadi wanita.

4.Millendaru

Terakhir, transgender fenomenal yang kerap membuat kontroversi di media sosial lewat postingannya di Instagram. Siapa lagi kalau bukan Millen Cyrus atau yang lebih dikenal Millendaru. Nama keponakan artis cantik Ashanty ini mulai terkenal setelah merubah penampilannya menjadi wanita tulen.

5. Tata Liem

Manajer artis satu ini gaya pakaian dan sifatnya memang sangat mencerminkan seorang perempuan. Bahkan Tata Liem juga mengaku kalau dirinya lebih menyukai laki-laki. Meskipun begitu, hingga saat ini Tata belum melakukan operasi transgender.

6. Oscar Lawalata

Oscar Lawalata atau Oscar Septianus lawalata adalah seorang perancang busana kondang. Pria yang lahir pada 1 September 1977 ini sudah banyak malang melintang di dunia fashion tanah air dan mancanegara. Kakak kandung dari artis Mario Lawalata ini dikenal masyarakat karena dandanannya yang cantik seperti wanita. Oscar pun lihai memilih pakaian serta aksesori feminin yang tampak cantik membalut tubuh rampingnya.

Meski begitu dia menolak disebut gay sebab dia masih membuka diri untuk wanita manapun. Untuk urusan cinta dia sangat terbuka, siapa saja, entah pria ataupun wanita. Namun dia sudah berikrar untuk tidak menikah selamanya. Baginya menikah hanya membatasi kesempatan dan ruang gerak hidup.

Well, bagaimana menurut Sobat Cerpen? Ya apapun keputusan mereka, kita tidak bisa menghakimi dan menghina mereka. Kita cuma bisa doakan yang terbaik bagi masa depan mereka bukan?

sumber: exoramaroon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here