seorang Wanita Warga Indonesia Membuang bayinya Yang Baru Lahir Di Luar Negara !! Namun Dengan Bantuan Insan2 Yang Baik Hati Ini ,, Nasib Bayi Kini “Berubah 180 Darjah ” !!

Tiga setengah tahun yang lalu, seorang bayi perempuan yang baru dilahirkan 3 hari sebelumnya ditinggalkan oleh ibunya yang berkewarganegaraan Indonesia di sebuah rumah sakit di Hsinchu. Sang ibu sama sekali tidak meninggalkan informasi mengenai identitas dirinya maupun informasi kontak yang bisa dihubungi dan Departemen Imigrasi pun kemudian mencoba menemukan ibu berkewarganegaraan Indonesia tersebut. Selain itu, ayah kandung sang bayi pun tidak diketahui dan akibatnya, bayi perempuan tersebut tidak memiliki kewarganegaraan yang jelas.

Namun, Departemen Sosial Kota Hsinchu tidak membiarkan bayi perempuan itu terlantar dan sebaliknya ingin agar ia bisa tumbuh dengan aman. Petugas kemudian membawa gadis kecil itu dan menamakannya Xiao Yuan. Xiao Yuan bahkan diberikan kartu asuransi kesehatan dan ia menjadi kasus hak anak-anak pertama yang ditangani langsung oleh walikota.

Selain itu, Departemen Sosial Kota Hsinchu juga berusaha menemukan keluarga dan rumah yang aman bagi Xiao Yuan. Pada akhirnya Departemen Sosial pun berhasil menemukan sepasang orang tua angkat untuk Xiao Yuan yang berasal dari Eropa utara. Negara tempat tinggal orang tua angkat Xiao Yuan menyetujui keputusan pengadilan Taiwan untuk penerimaan adopsi dan Xiao Yuan pun akhirnya mendapatkan kewarganegaraan orang tua angkatnya tersebut.

(Xiao Yuan diadopsi oleh pasangan dari Eropa utara)

Dengan begitu, pada malam Natal yang lalu, pasangan baik hati ini terbang ke Taiwan secara khusus untuk menjemputnya dan mereka juga secara resmi menjadi orang tua angkat Xiao Yuan.

(Orang tua Xiao Yuan menulis surat kepada Walikota Hsinchu, Lin Chih-Chien)

Baru-baru ini, walikota Hsinchu, Lin Chih-Chien, menerima kartu dan foto Xiao Yuan yang dikirim oleh orang tua angkatnya. Orang tua angkat Xiao Yuan mengatakan bahwa Xiao Yuan memiliki kehidupan yang baik di Eropa utara dan ia hidup dengan damai.

(Xiao Yuan dan orang tua angkatnya)

(Xiaoyuan tumbuh dengan gembira)

Melihat begitu banyak orang baik yang memperjuangkan masa depan Xiao Yuan sungguh membuat kita terharu, setuju?

sumber:exoramaroon

 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here